AD (728x60)

Powered by Blogger.

Saturday, August 22, 2015

Yang Wajib Diperhatikan Jamaah Haji

Share & Comment

Liputan6.com, Jakarta Calon jemaah haji dianjurkan selalu menjaga asupan air mereka baik selama di Indonesia maupun ketika berada di Tanah Suci Mekkah.

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, DR dr Fidiansjah SpKJ MPH mengatakan, saat beribadah di Arab Saudi, jamaah akan menghadapi perbedaan suhu udata dan kelembaban yang sangat ekstrem dibanding di Tanah Air.

"Salah satu yang harus diwaspadai adalah kondisi panas dengan suhu cukup tinggi dan kelembaban yang rendah. Kondisi ini menyebabkan jamaah haji mudah mengalami kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi," kata Fidiansjah dalam peluncuran buku 'Pedoman Hidrasi Saat Haji dan Umrah' di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2015)

Dehidrasi, lanjut Fidiansjah, merupakan salah satu pengakit yang sering diderita para jamaah haji asal Indonesia yang tentu dapat memengaruhi kualitas ibadah di Tanah Suci.

Hasil survei yang dilakukan tim penyusun buku terhadap 113 jamaah haji yang dirawat di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Mekkah dan Madina selama pra dan pasca armina pada 2014 memperlihatkan, jamaah yang mengalami dehidrasi sebanyak 50,9 persen secara kualitatif (berdasarkan warna urine) dan 19,5 persen secara kuantitatif (berat jenis urine).
Tags: ,

Written by

Kantor Perwakilan Solo. Evasari Normasanti SH. Jl Pratonggopati No. 12 RT 02, RW 01, Kel. Ngemingan, Kec. Jebres, Solo, HP: 0813 2999 9957, PINBB 571853BB, Email: evasari.manikbas@yahoo.co.id, Web: www.arminarekaperdanasolo.com

0 comments:

Post a Comment

 

Gallery Photo & Video

Info & tips

Jadwal Seminar (OPP)

Mutiara Ilmu dan Nasihat

Paket Umroh

Paket Tour

Bergabunglah Bersama Kami


Copyright © Arminareka Perdana | Designed by Templateism.com